Pemprov laksanakan pasar mudah di tujuh lokasi

id pasar murah, operasi pasar sembako

Pasar murah Ramadhan (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan pasar murah di tujuh lokasi dalam Kota Palembang selama bulan puasa dan menyambut lebaran mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Permana di Palembang, Senin, mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran pasar murah itu di antaranya Jalan Rajawali, Kantor Disperindag Sumsel di Jalan Kapten A Rivai, Kawasan Sukarami, Perumnas Sako dan Plaju serta Alang Alang Lebar.

Itu yang menjadi sasaran opersi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel, ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, daerah yang menjadi tempat pasar murah tersebut karena penduduknya padat serta banyak yang kurang mampu di bidang ekonomi.

Hal ini karena pelaksanaan pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat yang ada di daerah ini terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Selain itu, pada Ramadhan tahun ini harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan sehingga perlu diantisipasi melalui pasar murah, ujarnya.

Dengan digelarnya pasar murah, kenaikan harga tidak selalu tinggi terutama menghadapi Idul Fitri nanti.

Menurut dia, setiap lokasi pasar murah akan disiapkan 3.000 paket kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran.

Pasar murah sendiri direncanakan dimulai pada 1 Juli dan nantinya akan digilir di tujuh lokasi tersebut, namun dia tidak menyebutkannya secara pasti.

Pasar murah tersebut bekerja sama antara lain dengan BUMN, BUMD, termasuk organisasi wanita seperti BKOW, PKK dan Dharma Wanita.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, pasar murah tersebut perlu dilakukan terutama dalam Ramadhan dan menjelang Idul Fitri mendatang.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin telah memerintahkan agar Dinas Perindustrian dan Perdagang daerah ini menggelar pasar murah dan itu telah disampaikan, tambah dia.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar