Ronaldo dongkrak harapan Portugal

id ronaldo, kembalinya ronaldo dongkrak pemain portugal

Ronaldo dongkrak harapan Portugal

Chistiano Ronaldo (FOTO ANTARA)

Florham Park (ANTARA/AFP) - Kembalinya Cristiano Ronaldo mendongkrak harapan Portugal, Sabtu, ketika ia mulai berlatih setelah mengalami cedera kaki yang telah mengganggu persiapannya menjelang Piala Dunia.

Penyerang bintang ini mengalami kesulitan selama beberapa pekan dengan cedera lutut dan paha yang memaksa dirinya absen pada dua pertandingan pemanasan terakhir Portugal, dan meningkatkan kekhawatiran bahwa dirinya akan absen pada awal kejuaraan di Brazil.

Portugal akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Jerman pada 16 Juni di Grup G, yang juga dihuni oleh AS dan Ghana.

Ronaldo (29) ambil bagian pada latihan bersama dengan seluruh anggota tim Portugal di New Jersey, di AS, dan berpeluang dimainkan pada Selasa, ketika timnya memainkan pertandingan persahabatan melawan Irlandia.

Latihan dilakukan dalam suasana santai, di mana Ronaldo dan rekan-rekan setimnya melakukan peregangan dan berlatih operan untuk konsumsi media.

Portugal terkena dampak dari absennya pemain Real Madrid itu, mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Yunani pada akhir pekan silam dan kesulitan mencetak gol ke gawang Meksiko pada Jumat sebelum akhirnya menang 1-0 pada masa tambahan waktu.

Gelandang berpengalaman Raul Meireles juga berlatih dengan tim penuh pada Sabtu, sedangkan bek kunci Pepe, yang absen ketika klubnya menjuarai Liga Champions karena cedera, masih menjalani sesi rehabilitasi yang terpisah.

Pelatih Paulo Bento tidak menyembunyikan rasa frustrasinya perihal spekulasi konstan mengenai peluang Ronaldo, yang telah mencetak 49 gol dari 110 pertandingan, untuk tampil di Piala Dunia.

"Ronaldo bukan satu-satunya pemain bagus yang kami miliki," tegasnya pada Kamis.

Namun berdasarkan bukti kemenangan susah payah yang didapat pada Jumat - berkat sundulan kapten Bruno Alves - Portugal akan membutuhkan Ronaldo pada penampilan terbaiknya jika mereka ingin memberi dampak di Brazil.