Polda Sumsel terus awasi proses Pemilu 2014

id r djarod, kabid humas polda, polda sumsel

Polda Sumsel terus awasi proses Pemilu 2014

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod (Antarasumsel.com/14/Fenny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan terus mengawasi proses dan tahapan Pemilu legislatif 2014 supaya berlangsung aman dan tertib.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya terus mengawasi perkembangan tahapan Pemilu legislatif yang sekarang sedang berlangsung.

Tahapan Pemilu terus diikuti aparatnya supaya pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan, katanya.

Bahkan, personelnya tetap disiagakan untuk mengantisipasi bila ada kejadian yang tidak diinginkan terutama selama proses rekapitulasi suara hasil Pemilu Legislatif 2014.

Kesemuanya itu dilakukan supaya kondisi keamanan di wilayah Sumsel tetap kondusif dan kenyamaan masyarakat terus terjamin.

Menurut dia, hingga sekarang situasi keamanan tetap terkendali dan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut hingga saat ini tidak mengalami hambatan yang berarti.

Ia menilai, kesemuanya itu dapat tercipta berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat terutama dalam menjaga ketertiban khususnya di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan bila ada hal yang mencurigakan segera lapor kepada pihak berwajib dan itu akan ditindaklanjuti.

Mari bersama-sama menciptakan suasana kondusif dengan selalu menjaga ketertiban, katanya.

Sebagaimana telah dilaksanakan Pemilu legislatif pada 9 April 2014 dan sekarang ini terus melakukan rekapitulasi penghitungan suara di KPU setempat.