Timnas U-19 jalani empat pertandingan di Timur Tengah

id pertandingan timnas u19 timur tengah, u19, timnas u-19

Timnas U-19 jalani empat pertandingan di Timur Tengah

Timnas U-19. (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014  dijadwalkan menjalani empat pertandingan ujicoba selama menjalani Tur Timur Tengah (Timteng), 5-21 April.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri di Jakarta, Jumat mengatakan, pada Tur Timur Tengah ini ada 29 pemain yang dibawa. Pemain tersebut adalah yang selama ini menjalani pemusatan latihan sejak Desember 2013.

"Semua pemain lama berangkat termasuk jajaran pelatih. Untuk pemain baru hasil Tur Nusantara tidak ikut," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN), pertandingan ujicoba pertama bagi Evan Dimas dan kawan-kawan adalah melawan Timnas Oman U-19 di Stadion Qaboos (tentative), Muscat Oman, 9 April.

Setelah itu tim yang diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 itu akan terbang ke Dubai Uni Emirat Arab untuk menghadapi Timnas U-19 negara setempat. Pertandingan sendiri dilakukan dua kali yaitu 14 dan 16 April.

Pertandingan terakhir Tur Timur Tengah ini adalah melawan salah satu klub yaitu Al Shaba U-19. Setelah itu rombangan Tim Garuda Jaya ini akan kembali ke Tanah Air 21 April nanti.

"Dengan tur ini diharapkan kekurangan selama Tur Nusantara bisa diperbaiki. Kami berharap semua pemain bisa bermain dengan maksimal," kata Indra Sjafri menambahkan.

Tim Indonesia U-19 selama Tur Nusantara menjalani 13 pertandingan dengan 10 kemenangan dan tiga kali seri. Salah satu kekurangan yang harus dibenahi adalah produktifitas gol yaitu hanya 21 dari 207 peluang.

Sebelum menjalani Tur Timur Tengah, pemain dan official yang muslim akan menjalani ibadah umroh. Sesuai dengan rencana rombongan pertama akan bertolak menuju Tanah Suci Mekkah, Selasa (1/4).

Sedangkan empat pemain non muslim dan satu official akan langsung menyusul ke Muscat Oman, 5 April. Setelah itu semua pemain akan kembali menjalani latihan sebelum menjalani pertandingan ujicoba pertama melawan Timnas Oman U-19, 9 April.