Sumsel siapkan 12 atlet woodball ikuti kejurnas

id woodbal sumsel, atlet woodball sumsel, kejurnas wood ball

Sumsel siapkan 12 atlet woodball ikuti kejurnas

Ilustrasi - Atlet Woodball (Zimbio)

....diberikan latihan intensif sejak tiga bulan terakhir untuk mencapai target menembus lima besar...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Asosiasi Woodball Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan 12 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Jakarta Terbuka, 22-23 Maret 2014.

"Kejurnas ini merupakan agenda tahunan dari Pengurus Besar Asosiasi Woodball Indonesia (AWI). Sementara, bagi Sumsel sendiri menjadi yang kedua kali setelah sebelumnya mengikuti Jabar Terbuka pada 2013," kata Ketua Pengurus AWI Palembang Herlena, Senin.

Ia menyebutkan ke-12 atlet itu, Sidik, Agustian Pratama, Ahmad Junaidi, M Ali Hanafi, Arif Armadani, M Rian Mustakim, Faisal, Rian Ariansyah, Herlena, Misri Tabrani, M Reza, dan Haidir.

"Para atlet yang ini telah diberikan latihan intensif sejak tiga bulan terakhir untuk mencapai target menembus lima besar. Target ini dipandang cukup realistis mengingat pada Jabar Open hanya berada pada urutan ke-15," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa Kejurnas ini akan mempertandingkan tiga kelas yakni, TNI/Polri, umum, dan spesial.

Sementara, Sumsel akan mengikuti kelas umum yang dibagi dalam dua tim, untuk turun pada nomor perorangan dan regu.

"Keikutsertaan dalam Kejurnas ini diharapkan membangkitkan semangat para atlet untuk tetap menggeluti olahraga asal Taiwan ini, mengingat baru muncul di Sumsel pada tahun 2010," katanya.

Ia menambahkan, olahraga woodball merupakan modifikasi dari olahraga golf dengan menggunakan alat pemukul yang disebut malet.

Malet terbuat dari kayu, demikian pula dengan bola woodball yang juga terbuat dari kayu.

"Woodball ini mengandung nilai-nilai positif yakni kecermatan, ketelitian, kesabaran, dan sifat pantang menyerah. Nilai-nilai positif ini akan membentuk para pelaku dalam olahraga ini untuk menjadi pribadi dengan karakteristik yang unggul," katanya.

Sementara ini, sekitar 50 orang atlet tercatat sebagai atlet woodball Sumsel yang sebagian besar merupakan mahasiswa.

Para atlet itu berlatih secara reguler di Lapangan Sepak Bola Universitas IBA Palembang sebanyak tiga kali dalam satu pekan.