Kabar hoax Justin Bieber hebohkan ribuan media

id Kabar Hoax Justin Bieber Hebohkan Ribuan Media, justin bieber

Kabar hoax Justin Bieber hebohkan ribuan media

Justin Bieber (FOTO ANTARA/Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Jangan takut para Belieber, karena penyanyi Justin Bieber masih disambut dengan hangat di kawasan pinggiran kota Buckhead, Atlanta.

Pegawai magang di program radio Rock 100.5, 'The Regular Guys', berhasil memperdaya dunia ketika mereka menciptakan halaman Facebook palsu 'Buckhead Neighborhood Coalition' dan mengarang aksi protes fiktif.

"Relokasi Justin Bieber ke Atlanta bisa memberi pengaruh buruk bagi anak-anak serta masyarakat kami," tulis para orang iseng itu.

Penyiar radio Larry Wachs mengklarifikasikan kabar tersebut pada Senin setelah berita itu tersebar sampai ke 45.000 media lainnya, termasuk CNN, BBC, Gawker, TheWrap dan lain-lain.

CNN memberitakan kabar unjuk rasa palsu itu dalam dua segmen di dua program pagi harinya.

"Para pemrotes" itu sebenarnya adalah enam pegawai magang di acara tersebut yang membuat spanduk-spanduk palsu dengan slogal anti-Justin Bieber seperti "She doesn’t want the 'B'" dan "No Justins, no peace".

"Kami berusaha melakukan beberapa cara supaya tipuan ini berhasil dan menyebarkannya," jelas Larry. "Kami tidak bisa memprediksi seberapa luas penyebaran berita itu, tapi pada Minggu siang, tampaknya berita tersebut menjadi sangat menghebohkan."

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar