Industri kecil Sumsel akan dapat kucuran dana Rp1,6 miliar

id permana, industri kecil dan menangah dapat kucuran dana

Industri kecil Sumsel akan dapat kucuran dana Rp1,6 miliar

Permana Kepala BPMMD Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Industri Kecil dan Menengah di Sumatera Selatan akan mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat Rp1,6 miliar untuk pembinaan usaha tersebut supaya menjadi mandiri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk fasilitas pendukung atau peralatan agar industri kecil dan menengah tersebut bisa mengembangkan usahanya.

Mengenai industri kecil dan menengah yang akan menjadi prioritas mendapatkan bantuan tersebut di antaranya usaha tenunan songket, karena sudah menjadi andalan Sumsel sehingga harus semakin dikembangkan.

Selain itu bahan industri kecil tersebut kebanyakan didatangkan dari luar negeri sehingga perlu mendapatkan bantuan dana, katanya.

Ia mengatakan, selain itu industri kecil dan menengah merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi sehingga perlu didorong keberadaannya.

Oleh karena itu pihaknya menyambut baik atas kucuran dana dari pemerintah pusat tersebut yang diharapkan semua industri kecil dan menengah di daerah ini semakin mandiri.

Dalam pelaksanaan kucuran dana tersebut Dirjen Industri Kecil dan Menengah akan berkunjung ke Sumsel untuk melihat kondisi industri yang ada di daerah ini.

Mudah-mudahan kucuran dana atau fasilitas pendukung industri kecil dan menengah tersebut segera terealisasi sehingga usaha yang ada di daerah ini semakin maju dan berkembang, katanya.