Apple incar sektor mobil dan alat kesehatan

id Apple incar sektor mobil dan alat kesehatan, apple

Apple incar sektor mobil dan alat kesehatan

Apple (Foto ANTARA/Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Apple Inc sedang mengincar sektor mobil dan alat kesehatan untuk meragamkan sumber pendapatannya saat pertumbuhan iPhone dan iPad melambat, menurut kabar dari San Francisco Chronicle.

Kepala bidang merger dan akuisisi Apple, Adrian Perica, bertemu dengan pendiri Tesla Motors Inc Elon Musk di kantor pusat perusahaan itu pada tahun lalu di saat yang sama saat analis menyarankan Apple membeli pabrikan mobil listrik Model S, seperti diberitakan surat kabar itu pada Minggu, dengan mengutip seorang sumber.

Perusahaan itu juga menelusuri alat dan sensor kesehatan yang bisa membantu memprediksikan serangan jantung dengan mempelajari suara darah yang dihasilkan saat mengalir lewat arteri.

Wakil presiden senior operasional perusahaan itu, Jeff Williams, bertemu dengan kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) Dr. Margaret Hamburg dan Dr. Jeffrey Shuren, yang mengawasi persetujuan untuk alat kesehatan, untuk membahas "aplikasi kesehatan mobile", seperti dikabarkan koran itu, dengan mengutip catatan FDA.

Sementara itu pihak Apple tidak bisa dimintai tanggapannya.