Apple cetak rekor penjualan pada kuartal pertama 2014

id apple, rekor penjualan apple 2014

Apple cetak rekor penjualan pada kuartal pertama 2014

Apple (Foto ANTARA/Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Apple mencetak angka penjualan fantastis untuk produk iPhone dan iPad pada kuartal pertama 2014, dengan mendistribusikan 51 juta iPhone dan 26 juta iPad.

Penjualan iPhone pada akhir kuartal tersebut memang belum mencapai perkiraan para pengamat, namun penjualan iPad melebihi rata-rata penjualan pada kuartal Desember.

Apple menjual 33 juta iPhone dan 14 juta iPad pada kuartal keempat 2013; lonjakan tersebut terjadi karena Apple meluncurkan dua iPhone terbaru, dua iPad baru, satu iMac baru dan satu Mac Pro baru pada musim gugur tahun lalu.

Apple meraup pendapatan sebesar AS$57,6 miliar (sekitar Rp700,5 triliun) dan keuntungan mencapai AS$13,1 miliar (sekitar Rp159,3 triliun) pada kuartal keempat. Kedua angka tersebut hampir mendekati perkiraan pengamat untuk kuartal ini, namun mencerminkan lonjakan lima persen dari periode tahun lalu.

"Kami sangat gembira dengan rekor penjualan iPhone dan iPad kami, performa kuat produk Mac kami dan semakin berkembangnya iTunes, Software and Services," ujar CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan. "Kami sangat senang bisa memiliki pelanggan yang paling memuaskan, setia dan aktif, dan kami akan terus berusaha di masa depan untuk membuat pengalaman mereka menggunakan produk dan layanan kami semakin baik."