KPU Palembang sortir sampul Pemilu legislatif

id kpu, kpu palembang sortir sampul pemilu

KPU Palembang sortir sampul Pemilu legislatif

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumatera Selatan terus melakukan penyortiran sampul yang akan digunakan pada pemilu legislatif, 9 April 2014.

"Sekarang ini kita sedang menyortir sampul untuk digunakan pada Pemilu Legislatif mendatang, jadi belum tahu berapa kekurangannya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim Nasution, Selasa.

Menurut dia, penyortiran sampul itu sudah dilakukan sejak lima hari lalu dan ditargetkan selesai secepatanya.

"Target kita secepatnya, diperkirakan 3-4 hari ke depan sudah selesai penyortiran sampul tersebut," katanya.

Ia mengatakan, sampul itu untuk dikirim ke tempat pemungutan suara (TPS) dan PPS yang akan digunakan pada pemilu nanti.

Ia menyatakan, selain menyortir sampul, sekarang ini pihaknya juga menyortir kotak suara dari bahan aluminium yang ada di gudang KPU Kota Palembang.

"Untuk kotak suara kita sortir dan dirakit, jadi yang kondisinya masih baik akan digunakan semuanya pada pemilu legislatif nanti, tetapi kalau kurang memanfaatkan kotak suara berbahan kardus," ujarnya.

Tujuan sortir kotak suara itu apakah mencukupi atau tidak, kalau tidak tentunya akan menggunakan kotak suara berbahan kardus yang sudah ada di KPU Kota Palembang.

Kalau kotak suara berbahan kardus tidak perlu disortir lagi dan jumlahnya juga dilebihkan sebagai cadangan, tuturnya.

Sementara untuk logistik pemilu lainnya seperti alat coblos, tinta juga sudah berada di KPU Kota Palembang, sekarang ini yang belum itu formulir dan surat suara calon legislatif saja, katanya.

Pantauan Antara para pegawai juga sedang melakukan penyortiran sampul di lantai tiga gedung KPU Kota Palembang.