Panwaslu Lubuklinggau tegur Panwascam tak disiplin

id panwaslu, panwaslu tegur panwascam tak disiplin

Panwaslu Lubuklinggau tegur Panwascam tak disiplin

Panwaslu (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan memberikan teguran pada Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan setempat karena dinilai tak disiplin.

"Kita memberikan teguran tertulis kepada sejumlah Panwaslucam karena tidak disiplin dalam bekerja," kata Ketua Panwaslu Lubuklinggau Melli Zukri, Minggu.

Ia mengatakan, diketahuinya ada sejumlah Panwaslucam tak disiplin itu setelah inspeksi mendadak ke beberapa Panwaslucam daerah itu beberapa hari lalu.

Dalam inspeksi mendadak (sidak) tersebut, ada beberapa sekretariat Panwaslucam ditemukan kososng tidak ada petugasnya, sedangkan tahapan Pemilu terus berjalan.

Namun dalam pengamatan pada saat sidak Panwaslucam itu, ada juga yang sedang melakukan pembersihan atau persiapan Sekretariatan.

"Kita maklumi karena Panwaslucam kemungkinan baru mendapatkan dana untuk perlengkapan alat sekretariatan, sehingga mereka baru melakukan persiapan bekerja," ujarnya.

Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Lubuklinggau Ema Suryani membenarkan, masih banyak sekretariat Panwaslucam belum melakukan kegiatan.

Bahkan pegawai kesekretariatannya belum masuk, atau kemungkinan mereka belum mendapatkan dana operasional.

"Kita memaklumi kalau Panwaslucam itu belum melakukan kegiatan karena menunggu dana operasional, namun hingga saat ini dana operasional itu sebagian besar sudah cair," katanya.

Bagi Panwaslucam sudah mendapat teguran tertulis, ternyata sudah mendapat dana operasional dan tidak melakukan kegiatan, maka akan diberikan sanki administrasi yang tegasnya, ujarnya.