Pemprov Sumsel kerja sama pemasaran wisata budaya

id wisata budaya,. kerja sama pemasaran wisata budaya

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kerja sama dengan PT Taman Wisita Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko tentang pemasaran wisata budaya.

Kerja sama itu ditandatangani Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman dengan pihak PT Taman Wisata Candi di Palembang, Selasa.

Direktur Operasional PT Taman Wisata Candi Retno  usai penandatanganan mengatakan, kerja sama ini untuk mempromosikan wisata budaya.

Hal ini karena antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Jawa Tengah terutama lokasi Borobudur punya nilai sejarah cukup tinggi, katanya.

Sumsel punya sejarah mengenai kerajaan Sriwijaya, sementara Jawa Tengah terkenal dengan candi borobudor sehingga kerja sama pemasaran perlu terus dimaksimalkan.

Apalagi saat ini wisata budaya cukup diminati terutama dari negara Eropa. Sehubungan itu pihaknya melakukan kerja sama untuk meningkatkan kunjungan wisata ke dua provinsi tersebut.

Sementara pelaksana tugas Sekda Pemerintah Provinsi Sumsel mengatakan, kerja sama itu untuk memperkuat tanggung jawab dalam pemasaran wisata budaya.

Hal ini karena antara Sumsel dan Jawa Tengah punya kekayaan budaya sehingga harus dipromosikan secara maksimal, tambahnya.