Niki Lauda ingin kepala tim Mercedes kembali

id Niki Lauda, formula one kepala tim mercedes

Niki Lauda ingin kepala tim Mercedes kembali

Mantan pembalap Formula Satu dari Austria Niki Lauda (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Niki Lauda berharap kepala tim Mercedes, Ross Brawn, yang telah hengkang untuk kembali ke Formula One.

Niki, direktur non-eksekutif tim Mercedes sekaligus mantan juara dunia tiga kali di F1, mengatakan ia berusaha kerasa meyakinkan Ross (59) untuk tetap menduduki jabatannya namun ia akan tetap berhubungan dekat dengan Ross.

Ross, yang merupakan salah satu tokoh paling berpengalaman dan tersukses di F1, dan tim Mercedes pada pekan lalu mengumumkan bahwa ia akan hengkang pada akhir tahun ini, dan menyerahkan tanggung jawabnya kepada direktur Toto Wolff dan Paddy Lowe.

"Aku merasa amat sedih dengan hal ini karena aku menginginkan ia tetap berada di sini selama setahun lagi," ujar Niki, pria asal Austria, kepada para wartawan sebelum menghadiri ajang penghargaan Autosport Awards pada Minggu malam (waktu setempat).

"Namun ia bilang ia ingin pergi memancing. Jadi aku berusaha keras namun bagiku ia tetap seorang konsultan dan aku rasa itu sangat bagus dan penting," ujarnya.

"Ia bilang ia ingin beristirahat. Jadi hal ini amat sederhana. Aku rasa ia tidak akan pensiun, ini jelas. Aku rasa ia akan kembali, aku tidak tahu dengan FIA atau apa pun kegiatan yang ingin ia lakukan," tambahnya.