Warga Baturaja antusias saksikan pertujukan "Moscow Circus"

id sirkus, pertunjukan sirkus, warga antusias

Warga Baturaja antusias saksikan pertujukan "Moscow Circus"

Pertunjukan sirkus (ANTARA FOTO)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Warga Kota Baturaja, ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyambut antusias pertunjukan Moscow Circus yang digelar Orieltal Circus Indonesia di gedung olah raga, Jumat.

"Antusias penonton malam ini sungguh luar biasa," kata Marketing Promosi Oriental Circus Indonesia, Asep Setiawan.

Penonton sendiri dibuat takjub dengan kehadiran binatang-bintang seperti gajah, harimau putih, harimau Sumatera, si raja hutan dan Singa.

Penonton takjub, karena harimau dan Singa bisa yang ditampilkan menjalankan intruksi pawangnya, mulai meloncat kursi, memanjat pohon setinggi lima meter, hingga meloncati api melingkar.

Begitu juga dengan gajah yang mampu duduk di kursi dipandu pawang dan wanita cantik dengan serentak menjalankan intruksi.

Bahkan, hewan raksasa itu mampu duduk di atas kursi dengan hanya satu kaki, serta mampu berjoged ria.

Gelak tawa penonton tak terbendung dengan kehadiran simpase yang bisa mengendarai sepeda dan sepeda motor layaknya manusia bahkan melambaikan tangan saat mengendarai sepeda motor.

Selain itu, acara yang digelar setiap hari itu juga menghadirkan dua akrobat dari Rusia, Alina dan Denis, serta beberapa akrobater handal dari dalam negri.

"Kegiatan ini dimulai sejak 7 - 24 November nanti. Pertunjukan berdurasi selama 1,5 jam. Sebelumnya, kami sudah keliling di Sumatera termasuk di Palembang, Lubuklinggau dan Prabumulih, dan akan dilanjutkan ke Metro Lampung," katanya.

Asep menambahkan, pihaknya sudah mendapat izin resmi dari aparat terkait untuk memelihara dan mempertunjukan hewan-hewan yang dilindungi tersebut.
Bahkan, untuk keamanan pengunjung saat pertunjukan hewan buas, panitia memasang jaring.

"Kami ini juga masih grup Taman Safari Indonesia. Semua hewan sudah berizin. Jadi tak masalah untuk dicircuskan. Kami sendiri sudah keliling Indonesia dan akan tampil di Lampung," tambahnya.

Tiket masuk sendiri berfariasi, kelas ekonomi Rp25 ribu, kelas 1 Rp35 ribu, kelas Utama Rp50 ribu, kelas VIP Rp75 ribu dan VVIP dijual Rp100 ribu. (E Permana)