45 anggota DPRD Palembang kembali "nyaleg"

id ketua dprd palembang, ahmad novan, caleg, kembali nyaleg, dprd kota palembang

45 anggota DPRD Palembang kembali "nyaleg"

Sejumlah calon legislatif Kota Palembang melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara setempat, Jumat (5/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 45 dari 50 anggota DPRD Kota Palembang periode 2009-2014 kembali maju menjadi  calon anggota legislatif pada Pemilu 2014.

Ketua DPRD Palembang Ahmad Novan, Selasa mengatakan hanya lima anggota dewan yang tidak "nyaleg" kembali, sedangkan 45 orang akan bertarung memperebutkan suara pada pemilihan umum legislatif, April 2014.

Pencalonan kembali 45 anggota legislatif tersebut telah disampaikan masing-masing fraksi, katanya.

Menurut dia, meskipun kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, tetapi dipastikan tidak akan mengganggu kinerja mereka sebagai wakil rakyat.

Apalagi, sampai kini anggota dewan tetap bekerja seperti biasa karena memang tidak ada dispensasi dari tugas-tugas mereka.

Ia mengatakan, pencalonan anggota legislatif tersebut telah melalui proses di partai sampai ke KPU, dan telah dipastikan tidak satupun yang terkendala.

Karena itu, sebanyak 45 orang anggota dewan tersebut siap kembali bertarung pada pemilihan umum legislatif tahun depan.

Dia menjelaskan, lima anggota dewan yang tidak mencalonkan tersebut adalah fraksi PDI Perjuangan Cik Naya dan Syarifuddin.

Sedangkan fraksi Partai Demokrat Faturahman, dan Fanani. Sementara Harnojoyo yang kini telah diganti antarwaktu, karena menjadi Wakil Wali Kota Palembang.