Nokia luncurkan komputer tablet

id nokia, komputer tablet nokia

Nokia luncurkan komputer tablet

Tablet Nokia Lumia 2520 yang diluncurkan Nokia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (22/10/13) (Nokia)

(ANTARA/Reuters) - Nokia meluncurkan komputer tablet dan smartphone berlayar besar pertamanya, yang akan membentuk bagian dari dorongan global Microsoft untuk menjadi pemain utama dalam perangkat konsumen saat pihaknya mengambil alih bisnis perangkat genggam dari perusahaan Finlandia tersebut.

Komputer tablet Lumia 2520, bersama dengan telepon Lumia 1320 dan 1520 merupakan beberapa produk terbaru yang dikembangkan Nokia sebelum memtuskan untuk menjual unit perangkatnya kepada Microsoft dalam sebuah kontrak yang dijadwalkan akan rampung pada kuartal pertama tahun depan.

Nokia, yang dahulu merupakan pemimpin global dalam telepon seluler, datang terlambat dalam kompetisi smartphone dan berjuang untuk mengimbangi Apple dan Samsung, yang mendominasi pasar smartphone berlayar besar, yang dikenal dengan phablet, yang semakin padat.

Komputer tablet Lumia, yang memiliki layar sepuluh inci, juga akan menghadapi kompetisi ketat dari Apple, yang diperkirakan akan mengungkapkan iPad tercepat dan teramping pada Selasa. Phablet, yang keduanya memiliki layar enam inci, akan menghadapi beragam perangkat serupa dari Samsung.

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar