Pemprov Sumsel belum temukan PNS gunakan narkoba

id urin, pemprov sumsel belum temukan PNS pengguna narkoba

Pemprov Sumsel belum temukan PNS gunakan narkoba

Tes urine PNS (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sampai sekarang belum menemukan pegawai negeri sipil yang menggunakan narkotika dan obat berbahaya, kata Inspektur Badan Investigasi Inspektorat Pemerintah Provinsi Sumsel Zainurrahim di Palembang, Rabu.

"Sejak kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin hingga sekarang berdasarkan laporan belum ada pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan narkotika dan obat berbahaya (Narkoba)," katanya.

Kondisi tersebut diketahui karena Pemprov Sumsel rutin melaksanakan tes urine untuk mengetahui apakah pegawai ada yang menggunakan Narkoba.

"Tes urine dilaksanakan secara mendadak, jadi bila ada pegawai sebagai pemakai narkoba akan ketahuan, karena tidak mungkin dapat menghindar," kata Zainurrahim.

Namun, setelah dua kali dilakukan tes urine belum terdapat pagawai yang mengkonsumsi Narkoba.

Tes urine sendiri bukan hanya dilakukan kalangan pejabat eselon atas saja, tetapi juga kepala seksi sampai PNS golongan bawah.

Kesemuanya itu dilakukan agar pegawai di jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel bebas dari Narkoba.

Menurut dia, menggunakan Narkoba merupakan pelanggaran berat sehingga harus dihindarkan terutama oleh kalangan PNS.

Sementara, gubernur rutin memberikan pengarahan supaya PNS jangan sekali-kali menggunakan Narkoba apalagi sebagai pengedar, katanya.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar