Mobil Mercedes Akil baru tiga bulan

id akil mochtar, ketua non akfit mk, mobil mercedes benz

Mobil Mercedes Akil baru tiga bulan

Petugas memeriksa mobil-mobil mewah hasil sitaan KPK dari rumah Akil Mochtar di Komplek Liga Mas, Pancoran Jakarta Selatan, diparkir di gedung KPK di Jakarta, Rabu (9/10). Tiga mobil mewah itu adalah Audi Q5 , Crown Athlete dan satu Mercedes Benz S 3

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ajudan Ketua Mahkamah Konstitusi non-aktif Akil Mochtar, AKP Sugianto mengatakan, mobil pribadi bermerk Mercedes Benz milik atasannya baru datang tiga bulan lalu.

"Mobil Mercy itu baru tiga bulan," kata Sugianto saat memberikan keterangan kepada Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi, di lantai 11 Gedung MK, Selasa malam.

Selain Mercedes Benz, dia juga mengatakan Akil memiliki mobil baru pribadi bermerk Toyota Crown. Kedua mobil tersebut hadir saat Akil telah menjadi Ketua MK.

Sugianto tidak dapat memastikan apakah mobil itu diperoleh dengan cara dibeli atau merupakan pemberian seseorang. Dirinya juga mengaku belum pernah diajak menaiki mobil-mobil baru tersebut.

"Saya pernah naik mobil lain seperti Audi, yang sudah ada sejak pak Akil sebelum menjadi Ketua MK," kata Sugianto.

Sementara itu belum dapat dipastikan apakah kehadiran mobil-mobil pribadi tersebut terkait dengan praktik dugaan korupsi yang selama ini ditudingkan kepada Akil Mochtar.