Menpora: ISG III di Palembang sukses

id isg, penutupan isg, menpora, isg palembang sukses, islamic solidarity games

Menpora: ISG III di Palembang sukses

Parade kembang api pada acara penutupan pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" III di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (1/10) malam. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly))

Palembang,1/10 (Antara) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menilai pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" III di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September hingga 1 Oktober 2013, berlangsung sukses baik prestasi maupun penyelenggaraan.

"Sukses itu berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat di daerah ini," kata Menpora Roy Suryo pada acara penutupan "Islamic Solidarity Games/ISG" III di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa malam.

Menurut dia, sukses prestasi dalam arti Indonesia juara umum ISG dan melampaui target yang ditetapkan sebelumnya.

Sementara sukses penyelenggaran karena selama pelaksanaan ISG berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, sebagai penyelenggara pihaknya telah berusaha seoptimal mungkin agar pesta olahraga negara-negara Islam tersebut berjalan lancar.

Namun, bila masih ada kekurangan itu bukan karena faktor kesengajaan, katanya.

Dalam kesempatan itu Menpora juga mengharapkan semua peserta hendaknya dapat bertemua pada ISG IV di Azerbaijan pada 2017.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat daerah ini yang telah membantu pelaksanaan ISG sehingga berlangsung sukses.

"Kita telah berjuang siang dan malam untuk pelaksanaan ISG agar sukses demi bangsa Indonesia," kata Alex.

Pada acara penutupan itu dihadiri Presiden 'ISSF' Nawaf Faisal F Abdulaziz, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dan Keua Umum KONI Sumsel Muddai Madang serta utusan negara peserta, serta penyerahan bendera ISG kepada Azerbaijan sebagai tuan rumah penyelenggara pada 2017.