Kasmatu Palembang gelar reuni intan

id kasmatu, kasmatu palembang, alumni sma 1

Kasmatu Palembang gelar reuni intan

Para pengurus Keluarga Besar SMA Negeri I Palembang atau lebih dikenal dengan "Kasmatu" saat melakukan konferensi pers perihal helatan reuni akbarnya di Sekretariat Kasmatu Palembang, Selasa (9/10). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri I Palembang atau lebih dikenal dengan 'Kasmatu' akan segera menggelar reuni intan ke-60 pada 14 September mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara reuni akbar tersebut dr Alsen pada konperensi pers di Sekretariat Kasmatu Palembang, Selasa, menjelaskan,  reuni tersebut juga diadakan untuk menyempurnakan  kepengurusan  Kasmatu dan mengukuhkan kepengurusan yang akan diganti secara berkala lima tahunan.

Sejak SMA  Negeri 1 berdiri tahun 1950 sekitar 10.000 alumi yang diluluskan dan menyebar ke berbagai pelosok Indonesia hingga mancanegara.

"Dalam wadah reuni itu puluhan alumni kita targetkan dapat dirangkul dalam kepengurusan Kasmatu," kata dia.

Dengan demikian ia pun menambahkan bahwa pendataan alumni tersebut diharapkan dapat terlaksana dan  nantinya ditujukan untuk menggalang potensi mereka untuk berkiprah di alamamater dan pembangunan daerah.

Salah satu tahap perdana program Kasmatu adalah pemberian beasiswa terhadap siswa berprestasi.

"Sebanyak enam siswa yang akan dipilih mendapatkan beasiswa dari para alumni. Beasiswa itu rencananya diberikan bertepatan dengan kunjungan alumni, 13 September mendatang," papar dia.

Hingga kemarin lanjut dia, tak kurang 500 alumni yang sudah memberikan konfirmasi kedatangan terkait kegiatan ini. Mereka itu terdiri atas bermacam-macam angkatan, mulai dari yang tertua tahun 60-an, hingga  termuda tahun 90-an.

Presenter dan pengusaha kenamaan Helmi Yahya yang juga alumnus SMA negeri 1 setelah dikonfirmasi juga direncanakan akan datang, katanya.