Kisah maut Niki Lauda hadir lewat "Rush"

id Niki Lauda, rush, resensi film rush

Kisah maut Niki Lauda hadir lewat "Rush"

Mantan pembalap Formula Satu dari Austria Niki Lauda (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Niki Lauda sudah melupakan kejadian yang hampir merenggut nyawanya pada 1976, namun  bekas luka yang ia dapat akan selalu melekat padanya dan ia tidak akan mengubahnya.

Peristiwa penting yang nyaris merenggut nyawa dalam sejarah Formula One itu akan dihidupkan kembali di bioskop, dengan pembalap asal Austria tersebut berhasil lolos dari kecelakaan maut untuk bertarung dengan James Hunt dari Inggris demi merebut gelar juara, yang rencananya akan tayang pada bulan ini melalui film yang bertajuk 'Rush'.

'Rush', yang disutradarai oleh peraih Oscar Ron Howard ('Apollo 13', 'Cocoon', 'A Beautiful Mind'), menceritakan hubungan dan persaingan dari pembalap James Hunt - pemberi gelar juara bagi McLaren yang meninggal pada 1993 - dan pembalap Ferrari Niki.

Niki sudah menyaksikan film tersebut tiga kali, termasuk saat pemutaran perdananya di London pada pekan lalu, dan ia senang karena kisah tersebut diceritakan kembali.

"Film tersebut sangat bagus... Aku terkesan. Saat pertama kali (aktor Daniel) Bruhl muncul aku mengatakan 'Ia benar-benar berbicara sepertiku.' Aku melihat diriku sendiri di film itu dan aktingnya sungguh bagus," ujar Niki kepada Reuters dalam sebuah wawancara.