Pecatur putri Sumsel Irene siap ke SEAG Myanmar

id catur, atlet catur, Grand Master Catur Putri Irene Kharisma Sunandar

Pecatur putri Sumsel Irene siap ke SEAG Myanmar

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) menantang Grand Master Catur Putri Irene Kharisma (kanan) bermain catur singkat dan mencoba fasilitas gedung pada peresmian gedung akademi catur Sumatera Selatan Palembang, Rabu (28/8). (Foto Antarasums

Palembang (ANTARA Sumsel) - Grand Master Catur Putri Irene Kharisma Sunandar tengah memfokuskan diri untuk menghadapi Sea Games ke 27 di Myanmar Desember mendatang.

"Saya berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk Sea Games nanti, kata Irene kelahiran Jakarta 1992 saat dijumpai usai peresmian akademi catur Sumatera Selatan di Palembang, Rabu.

Irene yang sejak Desember 2012 sudah masuk pelatnas percaya diri untuk maju di sea games mendatang.

"Secara teknik dan mental mengalami peningkatan, dan akan terus berusaha semaksimal mungkin," ujar dia.

Untuk target pribadi, Grand Master wanita pertama di Indonesia ini belum memasang target, namun ia berjanji akan berbuat semaksimal mungkin untuk mengukir prestasi di nomer apapun nanti.

Persiapan matangnya pun terpaksa mengorbankan kuliahnya yang sudah memasuki semester akhir di Universitas Guna Darma Jakarta.

"Kuliah saya masih banyak yang harus dikejar, tapi mudah-mudahan tahun depan bisa lulus," ungkap gadis yang pernah menjadi atlet catur Sumsel ini.

Di Sea Games pun ia sudah membidik saingan terkuat yaitu dari Vietnam dan filiphina untuk bisa dihadapi dengan kemampuannya saat ini.