Internet China dilanda “Serangan Besar”

id internet china, peretas, kacker

Internet China dilanda “Serangan Besar”

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Beijing, China (ANTARA/AFP) - China dilanda serangan terbesar yang pernah ada terhadap struktur internetnya, yang menerjang server .cn milik negara itu, menurut sebuah badan pemerintah terkait.

Layanan resolusi nama domain nasional berada yang diserang “distributed denial of services” (DDoS) selama sekitar dua jam lebih awal pada Minggu, menurut China Internet Network Information Centre (CNNIC) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Resolusi nama domain adalah bagian penting dari bagaimana Internet bekerja, mengubah nama situs ke dalam satu set digit - alamat IP - yang dikenal komputer. Layanan di China berfokus pada website dengan ekstensi .cn.

Serangan DDoS adalah upaya untuk membebani server dengan jumlah besar permintaan, sehingga mengganggu atau menahan fungsinya.

Gelombang kedua serangan di China dua jam kemudian berkembang menjadi "yang terbesar dari jenisnya yang pernah ada," kata CNNIC, tanpa memberikan petunjuk siapa yang kemungkinan bertanggung jawab.

"Resolusi beberapa situs terpengaruh, menyebabkan kunjungan menjadi lambat atau terputus."

Washington telah berulang kali menuduh China melancarkan serangan peretasan terhadap situs-situs instansi pemerintah dan bisnis AS.

Tapi Beijing membantah tuduhan itu, mengatakan China sendiri adalah korban dari serangan internet. (04/wy)

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar