Pemkot gelar pasar murah gas 3 kg

id gas, gas elpiji 3 kg

Pemkot gelar pasar murah gas 3 kg

Operasi pasar muraha gas elpiji 3 kg (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang akan menyelenggarakan pasar murah menjual tabung gas 3 kilogram dan bahan makanan serta pakaian untuk kebutuhan Lebaran di Lapangan Sepak Bola Lebong Siarang.

Khusus tabung gas 3 kilogram pihaknya menyiapkan 564 tabung gas untuk dijual dengan harga Rp14.000 per tabung kepada masyarakat di kawasan Lebong Siarang, kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Palembang, Yustianus, Rabu.

Menurut dia, penyelenggaraan pasar murah, Kamis (1/8) merupakan pelaksanaan terakhir pada Ramadhan.

Dengan harapan semua warga di kawasan yang berdekatan dengan pelaksanaan pasar murah dapat membeli komoditas yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan, tabung gas 3 kilogram menjadi salah satu produk yang sangat dibutuhkan masyarakat menjelang lebaran termasuk produk makanan dan pakaian.

Karena itu, pasar murah yang mereka selenggarakan akan memudahkan warga mendapatkan kebutuhan untuk lebaran.

Dia menjelaskan, komoditas lain yang mereka jual, seperti bawang merah, sembako dan kue-kue.

Selain itu, juga disiapkan paket murah berisi beras, minyak goreng, gula dan teh dengan harga Rp25.000 per paket.

Yustianus menambahkan, sejumlah perusahaan terlibat dalam pelaksanaan pasar murah tersebut termasuk tahun ini Bank Indonesia menyediakan paket sembako murah.

Sementara selama Ramadhan pemkot setempat melaksanakan lima kali pasar murah dilaksanakan pada sejumlah titik di kota pempek.

Beroperasinya pasar murah selama Ramadhan guna memudahkan warga mendapatkan beragam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan tidak jauh dari tempat tinggal mereka.