Meneg BUMN uji coba pendaratan bandara Sumut

id meneg,bumn,menneg bumn uji coba pendaratan bandara Sumut

Meneg BUMN uji coba pendaratan bandara Sumut

Menteri BUMN Dahlan Iskan. (FOTO Antarasumsel.com/Aw)

.....Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan rombongan menguji uji coba pendaratan di Bandar Udara Kualanamu, Sumatera Utara, dengan pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia, Kamis pukul 00.57 WIB.....
Medan (ANTARA Sumsel) - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan rombongan menguji uji coba pendaratan di Bandar Udara Kualanamu, Sumatera Utara, dengan pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia, Kamis pukul 00.57 WIB.

Pesawat tersebut diterbangkan Kapten Pilot Greg Sujatmiko dari Bandara Polonia Medan dengan membawa rombongan Meneg Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko, Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Dalam rombongan itu terdapat pula Danlantamal Laksma TNI Didik Wahyudi, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Sungkono, dan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb SM Handoko. Jumlah penumpang keseluruhan 42 orang.

Seusai mendarat, Dahlan Iskan mengatakan, penerbangan tersebut dilakukan dengan ketinggian 3.000 kaki dari permukaan tanah.

Dari dialog dengan pilot, landasan pacu Bandara Kualanamu dan lampunya lebih terang dan lebih bagus sehingga semakin memudahkan pendaratan pesawat.

"Lampunya lebih bagus dari (Bandara) Polonia. Landasannya 'smooth' (halus). Itu kata pilot," ujarnya.

Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Sungkono mengatakan, pendaratan tersebut lebih halus karena landasan pacunya lebh panjang dan pemandangannya lebih luas.

"Jadi, kalau cuaca kurang baik, kesempatan untuk mendarat tetap lebih besar," katanya.(Antara)