Kalsel siap gelar "Pekan Olah Raga Wartawan"

id porwanas, pekan olah raga wartawan, kalsel, pwi

Persatuan Wartawan Indonesia (Logo) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Porwanas XI menggelar 10 cabang olah raga, antara lain sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan atletik...
Banjarmasin (ANTARA Sumsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XI, September 2013 yang pelaksanaannya berbarengan dengan Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
         
Pernyataan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut di kediamannya saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat PWI Margiono dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Tarman Azzam di Banjarmasin, Kamis malam.
         
Dalam pertemuan itu, Gubernur Kalsel dua periode tersebut, menanyakan persiapan dan kesiapan pelaksanaan pesta akbar olah raga insan pers tersebut kepada Ketua PWI provinsi setempat Fathurrahman yang didampingi sejumlah anggota pengurusnya.
         
Pasalnya gubernur juga menginginkan kesuksesan kembali selaku tuan rumah Porwanas, sebagaimana pelaksanaan Porwanas VII di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel tahun 2002.
         
"Kesuksesan Porwanas kali ini minimal sama dengan Porwanas VII, bahkan kalau bisa lebih lagi. Karena itu segala persiapan harus betul-betul kita persiapkan secara matang dan seksama," ujarnya, didampingi Karo Humas Setdaprov setempat Abdul Haris Makkie.
         
Begitu pula pelaksanaan Kongres PWI yang merupakan ajang musyarawah tertinggi bagi organisasi kewartawanan terbesar dan tertua di Indonesia tersebut, harus betul-betul sukses, demikian Rudy Ariffin.
         
Kedatangan Ketua Umum Pengurus Pusat PWI ke Banjarmasin, untuk secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Gubernur/Pemprov Kalsel atas penerimaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porwanas XI dan Kongres PWI, serta berbagai dukungannya.
         
"Kami betul-betul berterima kasih kepada bapak gubernur yang bersedia menerima dan memberi dukungan atas pelaksanaan Porwanas dan Kongres PWI," ujar Margiono dan Tarman.
         
"Apalagi dalam Porwanas dan Kongres nanti wartawan se Indonesia yang datang ke Kalsel bisa mencapai 5.000 orang. Kan jumlah yang sebesar itu cukup membuat Kalsel repot," lanjut petinggi PWI Pusat tersebut.
         
Sementara Ketua PWI Kalsel menerangkan, Porwanas XI menggelar 10 cabang olah raga, antara lain sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan atletik.
        
 Sedangkan tempat kegiatan, selain di Banjarmasin, juga Kota Banjarbaru dan Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar. Seperti sepak bola di Stadion Demang Lehman Martapura, sebagai alternatif Lapangan Brimob Banjarbaru dan Ridam VI Mulawarman.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar