Yahoo beli startup pembuat aplikasi smartphone

id yahoo

Yahoo beli startup pembuat aplikasi smartphone

Yahoo (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

San Francisco (ANTARA/AFP) - Yahoo pada Selasa mengumumkan bahwa pihaknya membeli sebuah startup yang membuat aplikasi film smartphone, memperpanjang belanja setelah Marissa Mayer menjadi kepala pionir Internet tersebut setahun yang lalu.

Yahoo tidak mengungkapkan berapa banyak yang mereka bayarkan untuk Qwiki, perusahaan yang beroperasi di New York yang membuat aplikasi untuk mengonversi video dan gambar pada iPhones ke dalam video klip dilengkapi dengan musik yang dapat dikirim ke pengguna lain.

“Pernahkah Anda mendengar lagu lama dan liburan favorit, konser, atau memori musim panas yang tiba-tiba muncul dalam pikiran Anda ” kata Yahoo dalam postingan blog mengumumkan akuisisinya.

“Aplikasi Qwiki secara otomatis mengubah gambar dan video yang Anda miliki pada iPhone dengan cepat, film-film bagus untuk bisa dikirim, meliputi transisi dan sebuah lagu tema.”

Yahoo berjanji akan terus mendukung aplikasi Qwiki setelah tim startup menjadi bagian dari kantornya di New York City.

Pengumuman mengenai pembelian Qwiki muncul sehari setelah Yahoo menyatakan bahwa pihaknya membeli Bignoggins Productions, operasi satu orang yang khusus membidangi aplikasi olahraga fantasi untuk iPhone.

Yahoo pada Juni menyelesaikan kesepakatan pengambil alihan platform blogging Tumblr senilai miliaran dolar, sebuah langkah yang bertujuan untuk membawa lebih banyak para pengguna muda ke dalam orbit perusahaan.

Yahoo dengan cepat membeli banyak perusahaan sejak Mayer menduduki jabatannya pada Juli tahun lalu dan berjanji untuk membangkitkan kembali perusahaan, yang memudar dalam menghadapi persaingan dari Google.(dh/ml)