PPI United Kingdom bentuk industri kreatif

id persatuan pelajar indonesia, ppi, united kingdom

PPI United Kingdom bentuk industri kreatif

Indonesia (Antarasumsel.com)

...Palapa Project adalah kompetisi desain produk yang ditujukan bagi seluruh pelajar Indonesia di seluruh dunia...
London (ANTARA Sumsel) -  Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) yang mempunyai visi untuk menyatukan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk industri kreatif dalam proyek Palapa, berupaya menyatukan pengusaha dari Sumatera sampai Papua.
        
"Gajah Mada pernah bersumpah tidak akan memakan buah palapa sebelum ia berhasil menyatukan nusantara yang menjadikan semangat dan  inspirasi Presiden RI Pertama Sukarno bahwa bangsa Indonesia dapat bersatu," demikian  Albert Arron Pramono President Palapa Project kepada ANTARA London, Sabtu.
         
Dikatakannya Palapa Project adalah kompetisi desain produk yang ditujukan bagi seluruh pelajar Indonesia di seluruh dunia.
         
Tidak seperti lomba desain produk biasa, produk-produk yang dikumpulkan akan dinilai oleh 15 kurator internasional dan 30 produk terbaik akan dipamerkan di London.
         
Perwakilan dari tiga tim terbaik akan mendapat kesempatan terbang ke London untuk langsung menghadiri pameran tersebut.
         
Tidak sampai disitu saja, produk yang tidak lolos untuk dipamerkan di London akan tetap dipamerkan dalam website Palapa Network (www.palapanetwork.com).
         
Diharapkan menjadi online mapping pertama yang menjadi pusat produk-produk modern Indonesia. Sehingga setiap tim pun mempunyai kesempatan untuk mempromosikan produknya ke dunia bisnis internasional.
         
Melalui semangat ¿menyatukan nusantara¿, Palapa Project membuka submission centre di berbagai kota sentral di Indonesia dari Sumatera sampai Papua. Submission centre ini beragam mulai dari universitas terkemuka di Indonesia sampai organisasi non-profit.
         
Seperti contohnya Belantara, sebuah organisasi di Sorong yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Papua melalui organisasi masyarakat dan aktivitas kebudayaan.
        
Diharapkan di mana pun pelajar Indonesia berada, mereka tetap dapat berpartisipasi dan produk yang dipamerkan nanti pun akan beragam.
        
Terbentuknya Palapa project diharapkan dapat memajukan ekonomi Indonesia di bidang industri kreatif dan memberi kesempatan kepada para pelajar dan pengrajin lokal untuk berkarya karena Palapa Project berfungsi sebagai jembatan mengembangkan usaha ke dunia bisnis internasional.
       
Palapa project mendapatkan dukungan dari tim Kultur Mayor of London.