Tayangan petualangan Charley di Bali Mendunia

id Charley Boorman

Tayangan petualangan Charley di Bali Mendunia

Charley Boorman (FOTO ANTARA)

Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Petualangan bermotor dan aksi Charley Boorman di Bali akan ditayangkan ke seluruh dunia oleh Star Sport melalui jaringan televisi berbayar, mulai 9 Juni 2013.

Rencana itu dikemukakan Vice President Fox One Stop Media, Simeon Dawes, saat peluncuran perdana tayangan serial "Freedom Riders Asia" di Kuala Lumpur, Rabu sore, didampingi Charley Boorman, sang petualang bermotor kelas dunia.

"Freedom Riders Asia" merupakan tayangan serial (enam episode) petualangan bermotor dan aksi Charley di enam negara yakni Indonesia, Malaysia, India, Vietnam, Thailand dan Filipina. Selain mengendarai motor dengan latar belakang objek wisata masing-masing negara, Charley juga melihat kehidupan manusia terkait dengan motor.

"Di Bali, saya memproduksi film selama seminggu (25-31 Maret 2013). Saya bermotor dengan komunitas motor di Bali, mempromosikan beberapa objek wisata, berselancar, dan keliling-keliling kota dengan menggunakan rakitan motor karya bengkel Deus di Canggu, Bali," kata Charley Boorman.

Tayangan aksi Charley di Bali akan disiarkan ke seluruh dunia oleh jaringan Fox International Channel (FIC), selaku produsen program tayangan Star Sport, mulai 9 Juni 2013, setelah petualangan dia di Malaysia disiarkan mulai 19 Mei 2013, Filipina 25 Mei 2013.

FIC dan Star Sport memiliki jaringan penyiaran TV berbayar ke seluruh dunia dalam 37 bahasa.

Selain pembawa acara petualang dengan motor di Star Sport, Charles Boorman asal Irlandia ini juga terkenal dengan petualangan dan aksi motor menjelajah dari Skotlandia (Eropa) ke Cape Town di Afrika Selatan (2007), dari London mengarungi daratan hingga ke New York dengan motornya (2004), dan petualangan motor yang sangat berbahaya seperti Dakar Rally (2006) dan bermotor di benua es Alaska (2011).

Di Bali, Charley menunggangi motor hasil modifikasi bengkel kelas dunia Deus yang berlokasi di Canggu, Bali. Bengkel modifikasi motor dengan "brand" Deus, markas besarnya di News South Wales, Australia, merancang sebuah motor untuk dikendarai Charley dengan mesin Yamaha Scorpio 225 cc.

"Ini merupakan promosi wisata Bali Indonesia ke seluruh dunia," kata Vanda Laura Brand and Communication Marketing Manager Shell Lubricants. Program ini merupakan kerja sama antara Star Sport dengan Shell, produsen bahan bakar dan pelumas dunia.