Ratusan peserta Paskibra Palembang ikuti latihan gabungan

id paskibra, paskibraka

Ratusan peserta Paskibra Palembang ikuti latihan gabungan

Ilustrasi.FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 350 peserta pasukan pengibar bendera dari siswa SMA/SMU
dan MA se Kota Palembang mengikuti latihan gabungan berlangsung di Mapolresta setempat, Minggu.
    
Latihan gabungan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tersebut diselenggarakan oleh pengurus dan anggota Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang, kata salah satu panitia penyelenggara Syatria Ramalan..
   
Ia menjelaskan, latihan gabungan tersebut bertujuan menyeragamkan teknik baris-berbaris, teknik melipat, membentang Bendera Merah Putih serta menyatukan tata upacara bendera untuk seluruh SMA/SMU/MA se Kota Palembang.
   
Selanjutnya, membina dan mengembangkan sistem organisasi paskibra di sekolah masing-masing serta menjaga dan memperluas tali persaudaraan antar sesama anggota paskibra, katanya.

Dikemukakannya, Purna Paskibraka Indonesia Kota Palembang berinisiatif melaksanakan latihan gabungan Paskibara SMA/SMK/MA se Kota Palembang tahun 2013 yang merupakan media untuk mengembangkan potensi diri sebagai generasi muda Tanah Air bermoral, berdisiplin tinggi dan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Sedangkan pemateri kegiatan latihan gabungan itu adalah dari pengurus Purna Paskibraka tingakt provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Ia menambahkan, kegiatan latihan gabungan tersebut sudah merupakan program rutin pengurus dan anggota Purna Paskibraka Kota Palembang yang diselenggarakan setiap tahun.