Film Korea raih rekor penonton di Q1

id korea, artis korea, film korea

Film Korea raih rekor penonton di Q1

Ilustrasi.(Foto Antarasumsel.com/kpopfever.com)

Seoul (Antara/Yonhap-0ANA) - Film Korea menarik jumlah pemecahan rekor penonton bioskop pada catur wulan pertama tahun ini, kata data pemerintah Seoul pada Kamis.

Menurut Dewan Perfilman Korea (KOFIC), yang melacak angka film laris resmi, 38.450.000 orang pergi untuk melihat film Korea di bioskop setempat pada catur wulan pertama tahun ini, yang merupakan penghitungan tertinggi dalam satu kuartal.

Rekor sebelumnya adalah 37.220.000 orang tercatat pada kuartal ketiga tahun lalu.

Rekor penonton untuk kuartal pertama itu naik 53,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Tujuh dari top 10 tiket terlaris adalah untuk film Korea seperti "Miracle In Cell No. 7," "The Berlin File", "New World" dan "My Paparotti."

Didorong oleh popularitas film Korea tersebut, 55,44 juta tiket senilai 406,3 miliar won (361,5 juta dolar AS) terjual untuk semua film yang diputar di bioskop lokal pada kuartal pertama.

Ini merupakan kenaikan 34,9 persen penonton dan peningkatan 28,3 persen penjualan karcis dari setahun yang lalu, menurut KOFIC.

"Kuartal pertama ini biasanya musim sepi penonton. Tetapi hasil tersebut terjadi karena menonton film kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan kualitas keseluruhan film Korea telah meningkat," kata dewan itu dalam satu laporan.

Penerjemah: A. Krisna