Kondisi gelandang Sriwijaya FC Ramdani meragukan

id sfc, sriwijaya fc, ramdani lestaluhu

Kondisi gelandang Sriwijaya FC Ramdani meragukan

Pemain Sriwijaya melakukan Selebrasi atas gol Ramdhani Lestaluhu (depan) ke gawang Pelita Bandung Raya pada pertandingan Indonesian Super League di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

 Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kondisi gelandang penyerang andalan Sriwijaya Football Club Ramdani Lestaluhu masih meragukan untuk tampil pada pertandingan tandang Liga Super Indonesia 2013 melawan Persepam Madura United, Selasa (26/3), karena belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel.

"Ramdani masih dalam tahapan pemulihan cedera, sementara ini masih menjalani latihan terpisah dari tim atau belum bisa mengikuti simulasi pertandingan," kata Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi di Palembang, Selasa.

Seusai memimpin latihan sore, ia menjelaskan, mantan pemain Persija Jakarta itu hanya diberikan latihan ringan seperti jogging untuk sekedar menggerakan engkel kaki.

"Kondisinya belum benar-benar pulih, jadi tidak bisa diberikan latihan berat nanti dikhawatirkan bertambah parah. Saya pun mengingatkan Ramdani untuk fokus pada penyembuhan dulu," ujar pelatih asal Solo ini.

Pemain muda asal Salahutu, Maluku Tengah itu dibekap cedera seusai memperkuat "Laskar Wong Kito" melawan Persib Bandung, 9 Maret lalu.

Sementara, Ramdani mengharapkan sisa waktu selama satu pekan ini dapat mengembalikan kebugaran serta kesembuhan kaki.

"Saya mengharapkan perawatan dan fisioterapis yang dilakukan sejak sepekan terakhir dapat mempercepat kesembuhan. Semoga bisa turun saat melawan Persepam,"kata pesepakbola usia 21 tahun ini.

Cedera ini bukan kali pertama bagi Ramdani, karena kejadian serupa juga pernah seusai melawan Pelita Bandung Raya, 17 Februari lalu, yang mengakibatkan absen pada laga melawan Arema Indonesia (24/2).

Tanpa kehadiran mantan pemain Timnas U-23 itu menjadi kerugian bagi Sriwijaya FC, mengingat penampilannya menunjukan peningkatan dalam beberapa laga terakhir.

Pergerakannya pada lini depan kerap menyulitkan lawan, selain itu mantan pemain Timnas U-23 ini dikenal berani melepaskan tendangan langsung ke gawang atau beradu "head to head" dengan pemain belakang untuk menerobos pertahanan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar