Persib bertandang tanpa Messi dan Djumafo

id persi, persib sfc isl

Persib bertandang  tanpa Messi dan Djumafo

Pemain tengah tim Persib Bandung asal Kamerun, Mbida Messi melakukan sesi latihan. (FOTO ANTARA)

Persib memboyong 18 pemain untuk laga tandang lawan Sriwijaya FC, Messi dan Herman Dzumafo tidak masuk dalam tim.....
Bandung (ANTARA Sumsel) - Tim Maung Bandung bertolak menuju Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC tanpa membawa gelandang Mbida Messi dan striker Herman Dzumafo, Kamis.

"Persib memboyong 18 pemain untuk laga tandang lawan Sriwijaya FC, Messi dan Herman Dzumafo tidak masuk dalam tim. Messi baru tiba di Bandung, sedangkan Dzumafo istirahat setelah kena otot saat lawan Persija," kata Pelatih Persib Djadjang Nurjaman di Bandung, Kamis.

Selain kedua pemain asing itu, Persib juga tidak membawa tiga pemain lokal lainnya. Namun demikian kelima pemain itu tetap menjalani latihan di Bandung untuk menjaga kebugaran.

Khusus bagi Mbida Messi yang baru pulang kampung untuk menengok keluarganya di Kamerun karena ayahnya meninggal dunia. Messi yang selama ini menjalankan lini tengah Persib terpaksa absen dan menjalani latihan khusus untuk memulihkan kebugarannya.

Adapun pertandingan melawan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Jaka Baring Palembang. Persib mengemban misi untuk mematahkan mitos kegagalan meraih angka di stadion yang menjadi home base Juara Liga Super Indonesia 2011--2012 itu.

"Motivasi pemain cukup bagus untuk pertandingan nanti. Namun, di sisi lain kami harus waspada bagaimanapun mereka tim kuat dan juara musim lalu," kata Djadjang.

Meski tanpa kedua pemain inti, Messi dan Dzumafo, Jajang tetap optimistis karena memiliki materi pemain pengganti lainnya yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang sepadan.

Terlebih bergabungnya striker Adelaide United, Sergio van Dijk cukup menambah percaya diri tim untuk bia mencuri angka di Palembang. Dalam beberapa musim, Persib selalu gagal membawa pulang nilai.

Namun, dengan amunisi baru, dan tren menanjak dari permainan lini depan timnya, Djadjang berharap timnya bisa mematahkan mitos jago kandang timnya yang musim ini bergelimang bintang.

"Mudah-mudahan saja mereka bisa tampil maksimal, kondisi lapangan di sana tidak masalah dan diharapkan bisa memaksimalkan kemampuan terbaik," kata Jajang.

Meski demikian, Persib dibayangi dua kegagalan meraih angka pada laga tandang sebelumnya di kandang Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Meski mencetak gol, Persib harus pulang dengan dua kekalahan.