Westwood kritik gaya busana tak ramah lingkungan Middleton

id Kate Middleton

Westwood kritik gaya busana tak ramah lingkungan Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton (FOTO ANTARA/Reuters/Suzanne Plunkett)

London (Antara/Reuters) - Duchess of Cambridge Kate Middleton hendaknya mengenakan pakaian lebih dari satu kali untuk membantu lingkungan, kata penilaian perancang busana Inggris Vivienne Westwood pada Minggu.

Perancang itu menyarankan Middleton, istri Pangeran William dan ratu masa depan negara tersebut, mendaur ulang pakaian jika memang sangat memperhatikan penampilannya.

"Saya tidak punya saran untuk dia, kecuali saya pikir akan bagus jika dia mengenakan pakaian yang sama berulang-ulang, karena itu sangat baik untuk lingkungan dan itu akan mengirimkan pesan yang sangat bagus," kata Westwood sebelum pagelaran busana Red Label miliknya di Pekan Mode London.

"Jika Anda melalui semua kesulitan untuk mendapatkan pakaian yang cocok untuk Anda, maka Anda harus terus memakainya," katanya.

Middleton, yang menikah dengan Pangeran William pada tahun 2011, memperoleh perhatian besar dari para penggemar mode yang mengawasi pilihan gaya busananya.

Tapi Middleton juga telah beberapa kali muncul dengan busaha yang sama, yang memicu perdebatan di kalangan media Inggris mengenai apakah perilaku hematnya itu terpuji atau justru salah.