Omzet sewa skuter meningkat

id skuter, omzet sewa skuter

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Omzet sewa skuter di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa atau selama libur tahun baru meningkat.

Dian (26) pemilik jasa sewa skuter di Palembang mengatakan setiap hari menyewakan enam skuter miliknya di objek wisata benteng kuto besak (BKB).

Namun, hari libur panjang seperti tahun baru ini penyewa skuter meningkat sampai tiga kali lipat dari biasanya yang berkisar 25 orang.

Menurut dia, tarif sewa skuter tersebut Rp10.000 per 15 menit. Biasanya mereka menyewakan skuter sejak pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Rata-rata omzet jasa penyewaan skuter tersebut Rp250.000 per hari diakhir pekan.

Namun, hari biasa paling mengantongi Rp50.000 per hari, tetapi kadang sama sekali tidak ada penyewa karena hujan sepanjang sore hingga malam.

Ia menjelaskan, awalnya usaha jasa penyewaan skuter di lokasi tersebut hanya dia dan suaminya.

Seiring waktu semakin banyak warga yang menyewakan kendaraan beroda kecil dan hanya cocok untuk anak-anak itu, tetapi dia mengaku tetap optimistis rejeki Tuhan yang nengatur.

Sofian (40) pengunjung dari Prabumulih mengatakan menyewa skuter untuk dua anaknya yang sengaja diajak berlibur ke Palembang.

Sejak pagi mereka sudah berkeliling Kota Palembang terutama berjalan ke pusat perbelanjaan, tetapi tidak lengkap kalau belum jalan-jalan ke kawasan objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB).

Suasana di Sungai Musi dengan Jembatan Ampera yang menawan menjadi daya tarik bagi mereka.

Karena itu, meskipun cuaca terik, tetap memilih mengunjungi objek wisata tersebut.

Sementara semakin sore kawasan Plaza BKB terus dipadati pengunjung.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan termasuk luar provinsi, hal itu terlihat dari flat kendaraan yang mereka gunakan. (Nila)