Reza Rahadian peroleh teriakan histeris di Vredeburg

id FFI, Festival Film Indonesia 2012, Reza Rahadian

Reza Rahadian (FOTO ANTARA/Pey Hardi Subiantoro)

Yogyakarta (ANTARA Sumsel) - Aktor yang sedang naik daun Reza Rahadian memperoleh teriakan histeris dari ratusan penonton yang didominasi perempuan saat melintas di "red carpet" Festival Film Indonesia 2012 di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Sabtu malam.

Reza yang dinominasikan sebagai pemeran utama pria terbaik dari film Test Pack You're My Baby tersebut langsung melambaikan tangan membalas sambutan hangat yang diterimanya.

"Saya tiba di Yogyakarta pukul 10.00 WIB. Terima kasih kepada semuanya yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Benteng Vredeburg," kata Reza.

Reza kemudian meminta doa kepada seluruh warga Yogyakarta agar ia bisa kembali meraih Piala Citra pada tahun ini.

Namun demikian, lanjut dia, tidak akan mempermasalahkan apabila pada tahun ini tidak bisa membawa pulang Piala Citra karena siapapun pemenangnya adalah aktor yang terbaik.

Mengenai keberhasilannya memainkan sebuah peran tertentu, Reza mengatakan, ia selalu percaya bahwa skenario akan memilih aktornya sendiri.

"Saya tidak bisa menentukan apakah besok akan bermain di film A atau B, kecuali untuk proyek-proyek tertentu yang saya kejar," katanya yang memakai setelan jas bermotif etnik itu.

Ia menyatakan, setiap aktor harus bisa berlaku jujur saat membawakan peran tertentu.

Sementara itu, aktor senior Donny Damara yang menjadi pesaing Reza dalam nominasi pemeran utama pria terbaik juga mengharap doa dari semua pihak agar memperoleh hasil terbaik di FFI 2012.

"Saya senang bisa datang ke sini untuk berpartisipasi dan membawakan nominasi," kata Donny yang berperan di film Lovely Man.

Nomine pemeran utama wanita terbaik Annisa Hertami mengatakan, apabila Piala Citra sudah digariskan menjadi rejekinya, ia akan menerima piala tersebut.

Annisa langsung menjadi nomine pemeran utama wanita terbaik di FFI sekalipun ia baru bermain untuk pertama kalinya di layar lebar.

Peran sebagai Maria di film garapan Garin Nugroho Soegija membawanya meraih prestasi yang cukup bergengsi tersebut.

Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan FFI untuk kedua kali setelah pada 1984.

FFI 2012 terdapat 14 film bioskop yang masuk nominasi dengan beragam tema, mulai dari keluarga, anak-anak, agama dan percintaan.
(E013/N002)

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar