Bayern bertekat akhiri rentetan kekalahan dari Dortmund

id Toni Kroos

Bayern bertekat akhiri rentetan kekalahan dari Dortmund

Toni Kroos (FOTO ANTARA/REUTERS/Michaela Rehle)

Berlin (ANTARA/AFP) - Gelandang Toni Kroos mengatakan pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen harus mengakhiri rentetan kekalahan mereka dari Borussia Dortmund pada Sabtu, setelah serangkaian akhir buruk di liga saat mereka menghadapi sang juara bertahan.

Bayern memperbesar kepemimpinan mereka di puncak klasemen menjadi sepuluh poin pada Rabu, melalui kemenangan 2-0 atas Freiburg, sedangkan Dortmund, yang menjuarai Liga Jerman pada dua tahun terakhir, turun ke peringkat ketiga dan tertinggal 11 poin dari tim Bavaria.

Bayern menang 2-1 dari Dortmund pada pertandingan pra musim di Piala Super Jerman yang berlangsung pada Agustus, namun mereka bertekad mengakhiri rentetan kekalahan setelah pada empat pertandingan terakhir di liga selalu takluk atas Borussia.

"Dortmund adalah tim dengan kualitas tertinggi setelah kami," kata gelandang Bayern Kroos.

"Kami tahu mereka adalah lawan yang kuat untuk dihadapi, di mana kami memiliki masalah-masalah besar pada dua tahun terakhir."

"Kami ingin memperlihatkan kami dapat melakukan lebih baik saat melawan mereka."

Bayern menjamu Dortmund di Allianz Arena pada Sabtu malam, namun terakhir kali mereka meraih kemenangan di liga atas Dortmund terjadi pada Februari 2010. Bahkan Bayern tidak mampu mencetak gol sama sekali saat ke gawang Borussia pada dua kekalahan terakhir mereka di Liga Jerman.

Dortmund telah mengalahkan Bayern pada pertandingan kandang dan tandang dalam dua musim terakhir, yang dipuncaki dengan kemenangan 5-2 di final Piala Jerman pada Mei.
(ANT/I015)