Pembangkit listrik tenaga generator magnet karya bangsa

id Pembangkit Listrik Tenaga Generator Magnet, listrik

Pembangkit listrik tenaga generator magnet karya bangsa

Ilustrasi - Listrik (Foto Antarasumsel.com/Awi)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Pembangkit Listrik Tenaga Generator Magnet karya bangsa merupakan inovasi terbaru hasil kerja sama penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (PPET).

Siaran pers LIPI yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu (28/11) menyebutkan, inovasi tersebut dipamerkan melalui rangkaian kegiatan Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Teknik yang bertajuk "Teknologi untuk Mendukung Pembangunan Nasional" di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung yang berlangsung pada 28¿29 November.

Penyelenggaraan seminar tersebut diprakarsai oleh Kedeputian Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Asosiasi Radar Indonesia (AsRI), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan pembicara kunci dalam seminar tersebut adalah Deputi Bidang Relevansi dan Produktivitas Iptek Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Tak hanya itu, berbagai hasil teknologi anak negeri lainnya juga dipamerkan, seperti teknologi software, biogas, serta produk-produk teknologi teknik lainnya.

Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI Syahrul Aiman mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi, pengembangan kemampuan Iptek serta pertukaran informasi antarpakar, peniliti, dan pelaku industri.

"Diharapkan pula, seminar ini dapat menghasilkan berbagai rekomendasi teknologi, kebijakan serta solusi pemecahan masalah yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat juga sebagai ajang bagi anak negeri untuk unjuk kemampuan bidang Iptek yang dimiliki melalui karya teknik," kata Syahrul.
(Z.A011/O001)