7 Eleven berencana mewaralabakan usahanya

id seven eleven, 7 eleven, waralaba

...Pada 2013, perusahaan akan mewaralabakan gerai 7 Eleven agar usaha ini bisa terus berkembang dan bertumbuh. Selain itu, strategi penguatan jaringan menjadi fokus utama yang harus dilakukan...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Modern Putra Indonesia selaku pengelola waralaba 7 Eleven berencana mewaralabakan usahanya pada tahun depan dengan memperkuat jaringan "training", informasi dan teknologi serta logistik.
        
"Pada 2013, perusahaan akan mewaralabakan gerai 7 Eleven agar usaha ini bisa terus berkembang dan bertumbuh. Selain itu, strategi penguatan jaringan menjadi fokus utama yang harus dilakukan," kata Presiden Direktur PT Modern Putra Indonesia, Henri Honoris, di Jakarta, Senin.
        
Dari 48 ribu gerai 7 Eleven di seluruh dunia, menurut Henri, sebanyak 47 sudah diwaralabakan.
        
"Ke depannya, bisnis 7 Eleven memang dirancang untuk bisa dikelola oleh orang lain. Saat ini, 7 Eleven memiliki 92 gerai di Jakarta. Mulai masuk Indonesia pada 2009, hingga saat ini 7 Eleven memiliki 57 outlet di Indonesia," paparnya.
        
Di Thailand yang penduduknya sekitar 70 juta orang, lanjut Henri, 7 Eleven memiliki sekitar 7.000 gerai.
        
"Penduduk Jakarta mencapai 24 juta orang dan perkembangan jumlah outlet di Thailand memerlukan waktu 25-35 tahun," ujarnya.
        
Sedangkan Direktur Pelaksana PT Modern Putra Indonesia, Lim Djwe Khian, menambahkan perkembangan 7 Eleven di dalam negeri berjalan secara cepat. Pasalnya, 7 Eleven yang ada di Indonesia menjadi bagian dari perkembangan 7 Eleven dunia.
        
"Dengan perkembangan dan persiapan infrastruktur yang ada, kami optimistis perusahaan bisa siap menjadi pemenang dalam pembentukan pasar tunggal Asean pada 2015 mendatang," katanya. (ANT/KR-IAZ)