Mercedez-Benz gelar Jamnas ke-7

id marcedez benz, jambore ke7 marcedez benz

Mercedez-Benz gelar Jamnas ke-7

Ilustrasi - Jambore Mercedez Benz (FOTO ANTARA)

Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Indonesia) menggelar Jambore Nasional ke-7 di Lampung, selama dua hari, 15-16 November 2012.

Presiden MB Club Indonesia Rheino P Soufyan, di Bandarlampung, Kamis, menjelaskan bahwa Jambore Nasional diadakan pertama kalinya di Pulau Sumatera, dan Lampung terpilih sebagai sebagai tuan rumah yang bertujuan untuk membangun serta memperkuat tali silaturahim dan persaudaraan antaranggota MB Club Indonesia.

"Selain itu, untuk mengambil momentum dalam memberikan manfaat kepada komunitas serta masyarakat sekitar," kata dia.

Ia menyebutkan, kegiatan positif Jamnas, yakni pada Kamis ini melakukan sosialisasi berkendara dengan aman (safety riding) yang dilaksanakan di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung.

MB Club Indonesia dan PT Mercedes-Benz Indonesia, lanjut dia, juga memanfaatkan momentum itu dengan memberikan kontribusi dengan menanam pohon ke sekolah-sekolah di Bandarlampung pada Jumat (16/11), dan dilanjutkan dengan acara utama ke Pantai Bensor, Pesawaran Lampung.

"Ada sekitar 2.500 bibit pohon akan ditanam di sejumlah sekolah di Bandarlampung," kata dia lagi.

Ia menjelaskan, MB Club Indonesia telah terbentuk sejak 2 September 2004 di Jakarta, merupakan organisasi penggemar produk-produk Mercedes-Benz yang berada di Indonesia, dan terdaftar resmi sebagai anggota MB Club Management di Stuttgart, Jerman, dan juga mendapatkan dukungan yang luar biasa dari PT Mercedes-Benz Indonesia.

Menurut Rheino, kegiatan ini merupakan salah satu agenda resmi MB Club Indonesia dan kewajiban bagi seluruh anggota untuk menghadiri dan mensukseskan acara tahunan ini.

"Jambore kali ini mengambil konsep bernuansa pantai sehingga diharapkan akan lebih mempererat silaturahim, tali persaudaraan, dan juga saling tukar menukar informasi terbaru mengenai Mercedes-Benz," ujar dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para anggota MB Club Indonesia, dan juga dukungan PT Mercedes-Benz Indonesia sehingga jambore telah memasuki tahun ketujuh penyelenggaraannya.

Menurut dia, jumlah peserta dan kualitas acara dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan.

Jambore ini merupakan salah satu perwujudan komitmen MB Club Indonesia, untuk dapat memberikan efek positif dalam meningkatkan perekonomian dan melestarikan nilia-nilai budaya lokal tuan rumah Jamnas.

Saat ini, lanjut dia, MB Club Indonesia memiliki 59 klub Mercedes-Benz di seluruh tanah air.

"Anggota MB lebih dari 2.500 orang dengan jumlah kendaraan 2.700 unit," kata dia pula.
(A054/B014)