Masyarakat menganggap Biro Humas kurang penting

id Pemprov Sumsel, biro humas pemprov Sumsel

Masyarakat menganggap Biro Humas kurang penting

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Biro Humas dalam menjalankan fungsinya untuk melayani kepentingan publik, yang pada akhirnya membangun citra organisasi pemerintah di mata masyarakat luas....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebagian masyarakat selama ini sering menganggap keberadaan Biro Hubungan Masyarakat, merupakan organisasi yang kurang penting dalam pemerintahan.

"Padahal Biro Humas justru sangat penting, karena sebagai jembatan yang menghubungkan kepentingan pemerintah dengan masyarakat," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Irene Camelyn Sinaga saat memberikan pembekalan kepada para lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan XIX di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, biro tersebut juga bertanggung jawab membangun citra pemerintahan yang lebih baik di mata publik.

Selain itu Biro Humas merupakan salah satu organisasi organik dalam tata pemerintahan daerah yang bertugas untuk mengkoordinasikan data dan informasi kepada seluruh dinas dalam lingkup kerja Pemerintah Provinsi Sumsel.

Menurut dia, dalam menjalankan fungsinya Biro Humas untuk melayani kepentingan publik, yang pada akhirnya membangun citra organisasi pemerintah di mata masyarakat luas.

Tata kerja itu diatur dalam Peraturan Gubernur Sumsel sehingga biro tersebut cukup penting, kata dia.

Seiring pelaksanaan otonomi daerah, aparatur Humas, kata dia, dituntut pro aktif dalam menjembatani kepentingan pemerintah daerah dengan masyarakat.

Jadi Humas ibarat pelita dalam pelayanan informasi karena melalui kegiatan yang diberikan diharapkan bisa menerangi daerah dan mencerahkan penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat, tambah dia.(U005)