Toyota Agya belum diproduksi sudah dipesan

id toyota, mobil, mini, agya

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Meskipun PT. Toyota Astra Motor (TAM) belum memproduksi Astra Toyota Agya, mobil itu sudah terpesan 500 unit di Jakarta.

"Jumlahnya tidak banyak, hanya 500 unit di seluruh diler Toyota di Jakarta," kata Presiden Komisaris PT. Plaza Auto Prima (Plaza Toyota) Rudyanto Harjanto ketika menghadiri acara ulang tahun Plaza Toyota ke-10 di Jakarta pada akhir pekan ini.

Rudy mengatakan para pelanggan mendesak untuk memesan Toyota Agya karena model itu memiliki pasar yang unik. Setiap pelanggan harus memberikan uang senilai Rp. 5 juta untuk memesan Toyota Agya (booking fee) sebagai tanda keseriusan.

"Toyota Agya memiliki pasar yang segmented. Di Plaza Toyota, Agya sudah terpesan antara 30 - 40 unit," kata mantan presiden direktur PT. TAM tersebut.

Pelanggan juga bisa meminta kembali uang booking fee jika pemerintah tidak mensahkan regulasi LCGC. Dalam rancangan peraturan itu, pemerintah akan memberikan berbagai insentif pajak sehingga harga mobil bisa ditekan. Dengan program itu, diperkirakan harga Agya bisa di bawah Rp. 100 juta. (ANT)