Irfan optimistis Indonesia kalahkan Vietnam

id Irfan Bachdim

Irfan optimistis Indonesia kalahkan Vietnam

Irfan Bachdim (FOTO ANTARA)

Surabaya (ANTARA Sumsel) - Pemain Tim Nasional Indonesia Irfan Bachdim optimistis mampu mengalahkan Timnas Vietnam pada laga uji coba internasional yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (15/9) sore.

"Kami tetap optimistis menghadapi pertandingan ini. Kami yakin Indonesia bakal menang kali ini," ujar Irfan Bachdim ketika ditemui di Surabaya, Jumat.

Namun ia tidak berani menargetkan akan menang dengan skor berapa. Menurut dia, menang dengan selisih berapa gol pun sudah membuatnya bangga karena bisa mengalahkan Vietnam.

Pihaknya juga tidak mau sesumbar mampu mencetak berapa gol dalam pertandingan yang baru pertama kali digelar di Surabaya bagi Tim Nasional Indonesia tersebut.

"Mencetak gol atau tidak bukanlah sebuah hal penting, asalkan Timnas Indonesia mampu menang. Tapi kalau ada kesempatan mencetak gol, saya pasti berusaha dan sangat senang tentunya," tukas suami Jennifer Kurniawan tersebut.

Mengomentari permainan lawan, pesepakbola yang juga bintang iklan di televisi tersebut mengaku tidak secara khusus mempelejarinya. Ia juga tidak mau mengomentari tim lawan sebelum pertandingan.

"Saya tidak ingin membicarakan tim lawan. Yang terpenting sekarang adalah pemain memiliki semangat tinggi dan siap bertanding. Semoga menang dan minta doanya untuk seluruh warga Indonesia," kata pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Hal senada dikatakan Gelandang Timnas Taufiq. Menurut dia, saat ini kondisinya sudah siap bermain dan ia berjanji menampilkan permainan terbaik yang dimilikinya.

"Apalagi kali ini bermain di Gelora Bung Tomo Surabaya yang merupakan kandang Persebaya dan di hadapan Bonek Mania. Tentu ini menambah motivasi dan semangat bermain," ucap pemain mungil kelahiran Tarakan itu.

Begitu juga komentar Stopper Timnas Valentino Telaubun yang mengaku akan berjuang maksimal tampil di hadapan publik Surabaya dan memberikan kemenangan pada laga perdana di luar Jakarta menghadapi tim asal mancanegara itu.

"Meski ini hanya laga uji coba, tapi sebuah pertandingan bergengsi dan tidak boleh terlewatkan sebuah kemenangan. Semoga kami berhasil dan minta doa restu," kata pemain yang musim lalu bermain untuk Bontang FC tersebut. (ANT-pso-165/M009)