Oprah, selebriti dengan bayaran termahal versi Forbes

id Oprah Winfrey, selebriti bayaran termahal

Oprah, selebriti dengan bayaran termahal versi Forbes

Oprah Winfrey (FOTO ANTARA/Reuters/Siphiwe Sibeko)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Jaringan televisi barunya boleh jadi sedang berjuang untuk bertahan namun rekening bank Oprah Winfrey tampak baik-baik saja menurut lama keuangan Forbes.com.

Pada pekan ini, ratu acara bincang-bincang televisi itu dinobatkan sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi selama empat tahun berturut-turut.

Winfrey sejauh ini telah gagal untuk mencatat sukses besar dengan mitranya Discovery Communications melalui OWN network, tetapi sahamnya di sejumlah acara televisi seperti "Dr Phil", "Rachael Ray", "The Dr Oz Show" dan sejumlah produk media lainnya menghasilkan pendapatan sekitar 165 juta dolar AS antara Mei 2011 hingga Mei 2012, menurut Forbes.com dalam sebuah artikel yang diterbitkan Senin.

Menyusul di belakang Oprah adalah sutradara film Michael Bay, yang film laga penuh aksinya, "Transformers: Dark of the Moon" yang baru diluncurkan tahun lalu membantunya memperoleh pendapatan 160 juta dolar AS dari tiket, penjualan suvenir dan sejumlah pendapatan lain.

Sutradara film yang lain, Steven Spielberg memperoleh 130 juta dolar AS selama 12 bulan terakhir dari partisipasinya dalam acara televisi seperti "Smash" dan peluncuran film "The Adventures of Tintin" dan "War Horse."

Sedangkan Jerry Bruckheimer berada di tempat ke empat dengan 115 juta dolar AS dari acara televisi dan film termasuk "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides".

Sementara itu di posisi kelima adalah produser musik Dr Dre, yang memperoleh pendapatan 110 juta dolar AS dari penjualan sahamnya di Beats.

Selebriti lainnya yang mengisi daftar 10 besar adalah aktor dan produser Tyler Perry dengan pendapatan 105 juta dolar AS, bintang televisi dan radio Howard Stern dengan pendapatan 95 juta dolar AS, penulis James Patterson dengan pendapatan 94 juta dolar AS, produser film George Lucas dengan pendapatan 90 juta dolar AS dan produser musik Simon Cowell dengan pendapatan 90 juta dolar AS.
(ANT-Uu.SYS/F001)