Pmi bantu korban kebakaran Palembang

id kebakaran, korban kebakaran, pmi bantu korban kebakaran palembang

Pmi bantu korban kebakaran Palembang

Ketua PMI Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin menyampaikan sambutan ketika memberikan bantuan kepada korban kebakaran di 13 Ilir Palembang (FOTO Antarasumsel.com/Fenny Selly)

....Palang Merah Indonesia Sumatera Selatan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di 13 Ilir dan 24 Ilir Palembang pada Minggu (19/8) malam berupa kebutuhan pokok dan pakaian serta obat-obatan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Palang Merah Indonesia Sumatera Selatan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di 13 Ilir dan 24 Ilir Palembang pada Minggu (19/8) malam berupa kebutuhan pokok dan pakaian serta obat-obatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Sumsel Hj Eliza Alex kepada perwakilan korban kebakaran 13 Ilir dan 24 IIlir di Palembang, Jumat.

Bantuan yang diberikan itu antara lain berupa satu ton beras, 64 paket pakaian, obat-obatan dan lauk pauk.

Ketua PMI Sumsel mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringakan beban keluarga korban yang terkena musibah kebakaran yang menghanguskan 39 unit rumah warga.

Bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian PMI terhadap korban kebakaran yang melanda warga di daerah ini, kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Sumsel juga mengharapkan kepada korban kebakaran untuk bersabar menerima cobaan tersebut karena itu sebagai ujian dari Allah sang pencipta.

Selain itu dengan adanya kebakaran tersebut diharapkan seluruh masyarakat berhati-hati terhadap bahaya api terutama saat musim kemarau sekarang ini, ujar dia.

Camat Ilir Timur I Palembang Alex F mengatakan, kebakaran di 13 Ilir Palembang terjadi pada Minggu malam (19/8) yang mengakibatkan 39 rumah hangus terbakar yang terdiri dari 60 kepala keluarga.

Sementara di 24 Ilir Palembang empat unit rumah susun juga terjadi kebakaran dalam tentang waktu hampir  bersamaan, kata dia.

Sementara mengenai bantuan sendiri hingga sekarang terus mengalir baik dari Pemerintah Kota Palembang, donatur dan para dermawan yang ada di daerah ini, tambah dia.(U005)