UMP adakan buka bersama sesepuh perguruan tinggi

id Muhamadiyah, universitas muhammadiyah, laksanakan berbuka puasa bersama

UMP adakan buka bersama sesepuh perguruan tinggi

Universitas Muhammadiyah Palembang (Antarasumsel.com/Grafis)

....Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar acara buka puasa bersama sesepuh perguruan tinggi itu....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar acara buka puasa bersama sesepuh perguruan tinggi itu di masjid komplek kampus di Palembang, Sabtu.

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan juga shalat Isya dan terawih setiap malam di masjid di sini, kata Rektor UMP HM Idris di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, selain kegiatan itu UMP juga melakukan safari Ramadhan pada 9 Agustus lalu ke Ogan Ilir bersama dengan pimpinan Muhammadiyah.

Kemudian pada 14 Agustus mendatang mereka juga akan melaksanakan safari Ramadhan ke daerah Prabumulih dan sekolah Muhammadiyah untuk silaturahmi serta melakukan sosialisasi.

Ia menuturkan, berdasarkan rapat pimpinan beberapa hari lalu pada tahun ini dosen dan karyawan untuk melakukan zakat fitrah di UMP yang akan dimulai pada 11 Agustus sampai menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

"Jadi, untuk zakat fitrah ini dimulai pada hari ini sampai 18 Agustus menjelang hari lebaran," ujar dia.

Zakat fitrah akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya. Untuk zakat fitrah ini beras sebanyak 2,5 kilogram atau kalau dengan uang sebesar Rp20 ribu per orang.

Kemudian pada 1 Syawal 1433 Hijriah di UMP juga akan dilaksanakan shalat Id dan hadir Amien Rais yang merupakan penasehat pimpinan pusat Muhammadiyah.

"Kami berharap, silaturahmi dengan para tokoh Muhammadiyah akan dilakukan terus," katanya.(Susi