"Total Recall" versi modern berjuang ulangi kesuksesan versi asli

id total recall, versi baru film total recal

"Total Recall" versi modern berjuang ulangi kesuksesan versi asli

Aktor Colin Farrell (FOTO ANTARA/Reuters/Zorianna Kit)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Ternyata waktu tidak berpihak kepada Douglas Hause, karakter agen rahasia yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dan Colin Farrell dalam versi futuristik film laga "Total Recall" yang diluncurkan setelah 22 tahun.

Versi moderen dari film "Total Recall" yang diluncurkan oleh Sony Pictures Entertainment pada 3 Agustus lalu hampir tidak mampu mengungguli versi 1990-nya yang diperankan oleh Schwarzenegger dan Sharon Stone, sekalipun film itu diputar di 1.500 bioskop lebih banyak dan dengan harga tiket yang juga jauh lebih mahal.

Versi daur-ulang itu, yang dibintangi oleh Farrell sebagai seorang pekerja putus asa yang kehilangan ingatannya sebagai agen rahasia, mengantongi pendapatan sebesar 26 juta dolar AS pekan ini di "box office" Amerika Serikat dan Kanada, menurut divisi "box office" Hollywood.com.

Sementara itu versi 1990-nya memperoleh penghasilan kotor sebesar 25,5 juta dolar AS dari penjualan tiket di 2.060 bioskop. Sedangkan versi daur ulangnya diputar di 3.601 bioskop.

"Terkadang prediksi untuk daur ulang sebuah film sukses di masa lalu terlalu berlebihan," kata Paul Dergarabedian, Presiden divisi "box office" Hollywood.com.

Tragedi yang terjadi saat pemutaran film Warner Brothers "The Dark Khight Rises" boleh jadi juga mempengaruhi "box office" bagi Total Recall, menurut Dergaraberian. Ia menilai sejumlah orang mungkin akan menghindari bioskop selama dua pekan pertama setelah peristiwa tragis itu karena takut jika terjadi penembakan serupa sebagaimana dalam pemutaran perdana tengah malam film Batman di Aurora, Colorado.

Film Batman itu memperoleh penghasilan kotor 36,4 juta dolar AS di pekan ketiganya memimpin box office, sementara itu Total Recall berada di peringkat dua.

Selain itu "Total Recall" juga diluncurkan bersamaan dengan pekan Olimpiade yang ditayangkan di NBC.

Namun apapun juga hasilnya, Sony Pictures Entertainment telah mengeluarkan biaya sekitar 138 juta dolar AS untuk menghasilkan versi daur ulang dari film itu. Selain Farrell, turut ambil bagian dalam film itu adalah Jessica Biel dan Kate Beckinsale, menurut laman film IMDB.

Jumlah itu hanya separuh dari biaya yang dibutuhkan untuk membuat "The Dark Knight Rises".

Studio film biasanya mengeluarkan dana lebih dari 100 juta dolar AS untuk memasarkan film berdana besar.

Sony tidak mau memberikan komentar mengenai perbandingan dengan versi aslinya namun menekankan bahwa hasil "Total Recall" yang baru ini "selaras dengan harapan industri".

"Film ini menjadi nomor satu di sejumlah negara dalam debut pekan ini, termasuk di India, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand," kata juru bicara Sony Steve Elzer dalam sebuah pernyataan.  

"Ini diputar di seluruh dunia dan memiliki hasil yang baik," di pasar seperti Eropa Barat, Amerika Latin dan Asia," kata Rory Bruer, Presiden distribusi dunia Sony.

"Saya kira kami akan sangat senang dengan hasilnya," kata Bruer.
(ANT/Uu.SYS/A023)