Pemkot tak anggarkan THR pegawai

id thr, thr pegawai, pns jangan terlalu berharap banyak thr

Pemkot tak anggarkan THR pegawai

Pemerintah Kota LubukLinggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....PNS dan tenaga honorer di daerah jangan terlalu berharap banyak dengan THR yang akan diberikan pemerintah, mengingat pemerintah pusat saat ini sedang mencanangkan gerakan efisiensi anggaran baik APBN maupun APBD dengan mengutamakan kepentingan ma
Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun ini tidak menyediakan anggaran dana untuk Tunjangan Hari Raya bagi pegawai negeri sipil daerah itu.

"Dana THR untuk PNS dan tenaga honorer di lingkungan Pemkot setempat, sudah tidak dianggarkan sejak tahun 2007. Anggaran THR untuk PNS dan honorer di daerah ini yang jumlahnya lebih dari 6.000 orang jika per orangnya mendapat THR Rp200.000 maka jumlah anggaran THR mencapai Rp12 miliar,"kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) daerah Zulkifli Idris, di Lubuklinggau, Kamis.

 Pemberian THR untuk PNS dan tenaga honorer dengan menggunakan dana APBD, kata dia, sudah tidak diperbolehkan lagi oleh pemerintah selain itu juga tidak ada mata pasal yang mengaturnya dalam APBD masing-masing daerah, kecuali THR sifatnya diberikan secara pribadi.

Untuk itu, dia mengimbau, kalangan PNS dan tenaga honorer di daerah tidak terlalu berharap banyak dengan THR yang akan diberikan pemerintah, mengingat pemerintah pusat saat ini sedang mencanangkan gerakan efesiensi anggaran baik APBN maupun APBD dengan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu menurut Hendra (36) salah seorang PNS di salah satu dinas menyebutkan dirinya terakhir kali menerima bingkisan THR dari pemkot setempat pada 2007  berupa paket sembako.

"Yah mau diapakan kalau tidak ada anggarannya, jika saja ada paket sembako tentunya bisa membantu PNS terutama golongan rendah apalagi lebaran nanti posisinya belum menerima gaji, sehingga masing-masing PNS harus menyiapkan biaya untuk lebaran sejak sekarang," katanya.(Ant)