Omzet pedagang makanan meningkat

id pedagang makanan, omzet pedagang meningkat, selama puasa omzet pedagang naik

Omzet pedagang makanan meningkat

Salah satu pasar beduk di Palembang selalu dipadati pengunjung untuk membeli makanan dan minuman keperluan berbuka puasa (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Omzet sejumlah pedagang makanan dan minuman selama bulan puasa meningkat cukup signifikan atau tiga kali lipat dibanding hari biasa.

"Peningkatan penjualan makanan sampai tiga kali lipat dibandingkan sebelum ramadan," kata Ayah (52) salah satu pemilik warung nasi di kawasan Jalan Kapten A Rivai Palembang, Rabu.

Menurut dia, makanan yang mereka jual berupa lauk pauk khas Palembang, seperti pindang ikan, malbi dan ikan pepes menjadi paling diminati.

Selain itu, beragam sayuran, seperti tumis kangkung, sayur bayam bening dan sambel tempe tahu juga mereka jual.

Ia mengatakan, khusus selama ramadan ini mereka juga menjual berbagai makanan berbuka puasa mulai dari serabi kuah durian, kolak ketan sampai dengan pempek serta martabak juga minuman.

Makanan dan minuman untuk berbuka tersebut merupakan titipan tetapi untuk lauk pauk mereka masak sendiri bersama lima orang karyawan.

Dia menjelaskan, selama ramadan ini omzet mereka meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari biasa yang hanya menjual nasi dan lauk pauknya sekitar Rp2.500.000 per hari.

"Alhamdulillah bulan ramadan memang memberikan rezeki seluas-luasnya bagi siapapun yang terus berusaha," katanya.

Salah seorang pembeli, Rita (34) menambahkan, rela antre sebelum warung pilihannya tersebut buka hanya untuk membeli lauk pauk dan makanan berbuka puasa.

Biasanya warung buka sekitar pukul 14.30 WIB dan sejumlah pembeli sudah antre di lokasi.

Kalau tidak cepat-cepat biasanya tidak dapat lagi makanan yang diinginkan karena itu lebih memilih antre sebelum warung buka.

Selain lokasi yang strategis warung tersebut bersih dan makanannya enak sehingga rela antre hanya untuk mendapatkan kolak durian atau pindang tulang yang mereka jual. (Nila)