Sejumlah negara utus pertemuan dunia melayu di Palembang

id dunia, dunia melayu, pertemuan dunia islam dunia melayu

Sejumlah negara utus pertemuan dunia melayu di Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Pertemuan itu kemungkinan dilaksanakan kerja sama bidang-bidang yang dibahas, serta untuk mempererat hubungan antara negara rumpun melayu yang telah terjalin selama ini....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah utusan negara akan mengikuti pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam di Palembang, Sumatera Selatan, 19-21 November 2012.

Negara yang akan mengirimkan utusan pada pertemuan itu antara lain Malaysia, Singapura, Mesir, Brunei Darussalam dan Afrika Selatan, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ekonomi Kreatif Sumsel Toni Panggarbesi kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Utusan sejumlah negara tersebut kemungkinan hadir semua karena pertemuan itu akan membahas berbagai kegiatan untuk kemajuan negara peserta, antara lain dibidang pendidikan, ekonomi, kepemudaan, peranan wanita dan pariwisata serta dakwah.

Nantinya dalam pertemuan itu kemungkinan dilaksanakan kerja sama bidang-bidang yang dibahas, serta untuk mempererat hubungan antara negara rukun melayu yang telah terjalin selama ini.

Bahkan, dengan adanya pertemuan itu peserta dari beberapa negara bisa tukar menukar informasi terutama untuk peningkatan kunjungan wisatawan.

Sebelum pertemuan itu utusan Malaysia akan melaksanakan peninjauan ke Palembang untuk melihat kesiapan pelaksanaan termasuk potensi Sumsel.

Pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) rutin dilaksanakan dan untuk 2012 ini Sumsel sebagai tuan rumah.(U005)